Sabtu, 11 Agustus 2012

tips dalam memilih hp buatan china

kali saya akan share tulisan saya yang pernah saya tulis di shvoong yang berjudul "Tips memilih dan membeli hp made in china"
karena waktu itu saya belum mempunyai blog jadi saya share tulisan saya di shvoong.
pada saat-saat ini hampir semua orang berlomba-lomba untuk membeli di karenakan  harganya cukup murah dan lebih banyak fitur dibandingkan dengan ponsel merk terkenal seperti nokia, sonic, siemens dan yang lainnya, yang sudah pasti harganya relatif lebih tinggi dibandingkan dengan ponsel made china yang harganya sangat miring.

tapi banyak juga lho permasalahan seputar hp china, dan itu mungkin disebabkan oleh terlalu banyaknya ponsel made china yang beredar di masyarakat sehingga banyak vendor ponsel bersaing dengan harga bukan dengan kualitas.
sehingga ketika di antara kita sudah membeli ponsel keluaran negara tirai bambu ini banyak juga yang menyesal di karenakan umurnya cuma seumur jagung. nah berikut ini saya akan share tips dan tips memilih dan membeli hp atau ponsel keluaran china ini
  1. sebaiknya jangan membeli ponsel made in china yang layar sentuh (touch screen) karena layar sensitifnya mudah rusak, apalagi kalau yang punyanya atau agan tipe orang yang kasar sama barang, karena yang namanya layar sentuh menggunakan layar sensitif yang jika terlalu banyak terkena tekanan kesensitifan dari layar itu akan berkurang.
  2. usahakan beli ponsel yang ada fitur javanya, biar banyak aplikasi yang bisa di instal dan hp punya kita nggak kalah canggih sama hp merk terkenal.
  3. pakailah kondom hp dari bahan karet yang agak tebal, soalnya kalau menggunakan karet yang tebal si ponsel kalau terjatuh nggak cepat rusak ( tapi walaupun sudah pakai kondom jangan pernah mencoba membanting hp, karena di jamin bakalan rusak, fungsi kondom untuk ponsel selain melindungi ponsel dari kotoran juga berfungsi mengurangi daya pantul ketika terjatuh).
  4. jangan membeli ponsel made in china yang second (bekas). karena hp china yang bekas pasti ada apa-apanya yang rusak 9walaupun tidak semua)
  5. pilih yang agak berat, beratnya hp juga berpengaruh sama kualitas hp china karena semakin berat maka perangkat yang di pasang di hp itu semakin banyak dan kalau yang ringan biasanya itu yang perangkat yang di pasang tidak terlalu banyak atau perangkat yang di pasangnya pada hp itu kualitasnya rendah.
  6. dan lebih baik gunakan itu ponsel sampai benar-benar mati,karena kalau di jual lagi, harganya jatuh sekali dari pertama kali kita membelinya.
semoga tips dan trik di atas bermanfaat buat agan-agan yang lagi atau mau membeli ponsel made in china yang sekarang ini hampir di semua counter tersedi.



0 komentar:

Posting Komentar

selamat datang!!!!! jangan lupa comment ea article yang ada di blog ini.... !!! kalau mau mencopy tulisan yang ada di blog ini harap sertakan link sumbernya!!!
nararya. Diberdayakan oleh Blogger.