Minggu, 14 Juli 2013

Aplikasi Buat Memperbaiki Flashdisk with JetFlash

sering kali kita lupa atau mungkin malas mereject flashdisk dari komputer atau pc dan langsung asal copot FD dari portnya, kebiasaan ini kalau berlangsung terus menerus bisa menyebabkan kerusakan pada flashdisk,mungkin kerusakan dari flashdisk bukan hal yang besar tapi file-file penting dalam flash disk itu,entah itu data apa? pastinya sangat berarti bagi kita.kebiasaan buruk ini juga bisa menyebabkan data di dalam flashdisk menjadi crash ataupun corrupt (belum tahu crash atau corrupt??? pada artikel berikutnya akan saya jelaskan)
Kerusakan flashdisk secara umum dapat kita bagi menjadi 2 macam, yaitu kerusakan pada flashdisk yang terjadi karena rusaknya komponen-komponen fisik dari flashdisk (kerusakan flashdisk secara hardware) misalnya solderan komponen yang copot, jalur pcb yang patah, komponen flashdisk rusak karena short, dsb dan kerusakan pada flashdisk yang kerusakan tersebut terletak pada "software" nya.nah kalau kerusakan ada pada masalah software, masih bisa di perbaikin dengan tool recorvery tapi kalau kerusakan itu ada pada bagian hardnya (bagian fisik) mendingan beli aja yang baru dan untuk data yang tersimpan di dalamnya saya sarankan untuk di ikhlaskan saja he.


Kerusakan flashdisk secara software inilah yang biasanya masih bisa kita perbaiki dengan menggunakan beberapa software / tools yang berfungsi untuk memperbaiki flashdisk yang rusak tersebut.

Untuk memperbaiki flashdisk yang rusak secara software, dapat kita lakukan dimana flashdisk biasanya masih bisa terdeteksi oleh windows tetapi ketika kita mencoba untuk membuka flashdisk atau men-double klik flashdisk muncul beberapa pesan error.

Beberapa contoh kasus kerusakan pada flashdisk diantaranya adalah sebagai berikut:

    Properties Flashdisk terbaca 0 byte.
    Muncul pesan "Please insert a disk into drive x:"
    Muncul pesan "device media is write-protected"
    Muncul pesan "There is no media in the specified device"

Saya sendiri baru menemukan 2 kasus dalam memperbaiki flashdisk yang rusak ini yaitu pada kasus dimana Properties Flashdisk terbaca 0 byte dan IC Controller USB Flashdisk rusak dan harus di flash ulang.
nah untuk memflash FD anda,bisa menggunakan tool yang satu ini.
jetflash adalah salah satu tool gratis untuk menflash disk anda, dan cara penggunaanya cukup mudah tinggal di download lalu extract file yang sudah anda download lalu jalankan setup exenya
nah tertarik untuk mencoba tool yang satu ini???
download tool jet flash via 4shared disini

0 komentar:

Posting Komentar

selamat datang!!!!! jangan lupa comment ea article yang ada di blog ini.... !!! kalau mau mencopy tulisan yang ada di blog ini harap sertakan link sumbernya!!!
nararya. Diberdayakan oleh Blogger.